Senin, 10 Juni 2013

Review : Wardah Matte Lipstick 15 Bronze Nude [FOTD ++]

Haloo,,
Apa kabar semua?
Semoga dalam kebahagiaan semua ya pembaca hari ini.
Untuk lebih melengkapi kebahagiaan kita, yuuk mari baca dulu review saya hari ini,, hehehe. Saya yang baru kenal dunia kebyuti-bloggeran ini tentunya perlu banyak belajar, makanya saya mau latian review lagi hari ini. Kenapa saya begitu berbahagia? Karna yang akan saya review kali ini adalah lipen (red: lipstick) favorit saya.

Biasanya cewek-cewek yang seneng make up pasti punya beberapa lipstick, walaupun yang paling sering dipake cuma 1 atau 2 lipstick,, hehe iya gak sih? Kalo pengalaman saya pribadi si begitchu,, Tapi biarpun begitu tetep aja masih pengen beli lipstick lagi, lagi, dan lagi karna saya selalu punya alesan untuk beli lipstick. Contohnya : "kan belom punya yang warna itu", padahal gradasi warnanya kan banyak banget,,yeaah. Terus Jadi saya gak perlu nunggu 1 lipstick habis buat bisa beli lipstick lainnya, kecuali kalo uang saya yang habis. hehe. Apa hukum ini cuma berlaku buat lipstick? Mungkin menurut saya bisa juga berlaku untuk eyeshadow, tapi kalo saya pribadi sih belum terlalu akrab sama eyeshadow, jadi punya warna natural aja udah cukup untuk saat ini.

Oke lanjut ke pembahasan lipen favorit saya jeng. ini diaa...


Kemasan :
Untuk harganya yang lumayan murah, kemasan wardah ini udah bagus banget kalo menurut saya. Terlihat mewah dan elegan kesannya, apalagi warnanya silver gini.  Kemasannya juga kokoh dan tutupnya rapet, jadi kalo digeletakin di tas gitu aja tetep aman kok doi. Walaupun bentuknya agak ngembung di tengah tapi gak mengurangi kecantikannya kok.




Warna :
Saya belum pinter mengidentifikasi warna sih sebenernya, tapi apa salahnya mencoba, ya gak? hehe. Kalo menurut saya sih doi adalah lipstick nude dengan hints orange. Saya yang lagi ngidam lipen nude tapi mau yang mate kemudian googling dan berhasil menemukan wardah matte dengan nomor 15 dan 20. Pergi lah saya ke toko kosmetik, berkonsultasi dengan SA (sales assistant) dan mencicipi keduanya. Nah setelah saya selidiki ternyata yang nomor 20 itu tidak cocok untuk kulit saya yang warm ini, melainkan akan lebih cocok bagi mereka yang berkulit terang. Jadilah saya menambatkan hati pada nomor 15 (bronze nude).

Tekstur:
Kebetulan doi adalah lipen matte pertama saya, kaget dong saya karna doi sama sekali gak se creamy lipen-lipen saya yang lain (yaiyalah namanya juga matte). Biar begitu kemampuan mengcover bibir saya yang agak kehitaman, cukup baik kok menurut saya lebih baik malah dari lipstick tidak matte. Tapi kekurangannya agak susah diratakan hanya dengan lipsticknya, jadi perlu dirapiin pake jari atau kuas. Karena memang dia teksturnya lebih padat dari yang seri exclussive (wadah hijau). Sebelum pake lipen ini saya harus memastikan kalo bibir saya dalam keadaan sehat wal afiyat alias gak lagi kering, soalnya bukannya cantik nanti malah ngeri karna ada gumpalan-gumpalan di bibir dan memperjelas garis-garis di bibir kering saya.

Aroma :
Kalo idung saya gak salah,, wanginya kayak kopi-kopian gitu sih mirip yang seri exclussive wardah juga. Tapi gak mengganggu kok, enak malah bikin pengen nggigit,,hehe

Ketahanan :
Lumayan lah kalo buat saya. Pernah saya pake malem mingguan, dimana aktvitas saya adalah makan dan nongkrong alias njajan. Dan saya pulang 4 jam setelah saya dandan, doi emang sedikit pudar sih tapi masih ninggalin warna yang menempel di bibir. Pas saya bersihin pake EVOO (extra virgin olive oil) dan kapas, masih meninggalkan warna di kapas saya, so doi gak bener-bener kabur dong dari bibir saya. Coba lihat buktinya di sini

Harga :
RP 28.500

Sekarang waktunya saya kasih liat foto saya pas pake si bronze nude ini dong. Bagi yang berperasaan tidak enak silakan tab ini boleh langsung ditutup saja sebelum menyesal. hehehe,,




Semoga kalian tetep berbahagia ya setelah liat foto-foto khilaf saya barusan. hehe.
Terima kasih semuanya,,
Love you all.


Kesimpulan
Love :
  • Murah
  • Pigmented
  • Aroma Kopi
  • Lumayan tahan lama
  • Kemasan elegan
Hate :
  • Susah dibaurkan
  • Tidak bisa dipakai saat bibir kering meskipun sudah memakai lip balm
Repurchase ?
Yes,, kalo udah abis atau dalam waktu dekat warna lain

7 komentar:

  1. Akk...ini lipen fave ku jugaaa. Punya banyak lipen, hampir semua lebih mahal dari ini, tapi yang dipake ini terus :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh noo,, Nyonya racun datang berkunjung, saya jadi malu,,hihihi.
      Iya mbak, jempolan banget emang wardah bronze nude ini. Btw klo warna sejenis tapi yang nggak matte, lipen apa ya mbak yang bagus?

      Hapus
  2. waaaaa suka bgt sama penampakanmu yg ini, jd penasaran bronze nude jatuhanny gmn di aq >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba!! coba!! coba!! hahaha
      Oia shan, aq malah suka banget liat km pake lippy yg cetar badai gitu,, pantes, jd keliatan fresh. Kalo aq yang pake bukannya fresh malah berasa tambah tua 10 taon,, atau malah kayak abis makan orok,,kikikiki

      Hapus
  3. Baru liat ne...
    D bibir kamu bagus ya sis....tp d bibir aku kok pucet banget ya

    BalasHapus
  4. aku pake no 16 sis,,,,
    nanti mau coba yg ini deh...
    tapi no 16 juga bagus lho...
    cocok buat bibir yg hitam..
    dan warnanya jg natural

    BalasHapus

Halloo,, Terima kasih sudah mampir, Jangan lupa tinggalkan nama yaa