Senin, 03 Juni 2013

Gurami Bakar Rasa Cinta dan Piknik Rasa KKN


Haaaiii,, Siapa mau??
Kesalahan banget ni posting ginian pas lagi puasa,,kekekeke
Tapi gak papa saya kuat iman, tenang aja,, gak bakal juga jilat-jilatin ni foto, gak kenyang. hehe

Kemarin pas hari minggu saya makan siang di Bandungan. Iya saya dan mas bobi emang suka aneh-aneh, ke bandungan niatnya jalan-jalan, tapi begitu selesai makan kita kekenyangan dan boro-boro jalan-jalan,, Hawa dinginnya bandungan ditambah perut yang kekenyangan, kayaknya gelar tiker dinpinggir jalan aja saya bisa tidur pules. Jadi setelah memutilasi satu kilo gurami bakar, kita memutuskan untuk mengakhiri perjalanan dan kembali ke Tembalang. Waktu tempuh Tembalang-Bandungan lumayan loh hampir 1 jam.

Liat doong meja makan saya siang itu. *mana mejanya??

Ikan bakar, nasi anget, lalapan sambel + teh manis itu surga banget,,, huuuh *ngeces

Oia,, saya kasih tau deeh saya makan di mana. Pasti udah pada kepo kaan,,, hehe. Bandungan itu semacem Puncak kalo di daerah Jabodetabek siih, lokasinya di Kabupaten Semarang. Salah satu tempat wisata favorit masyarakat Jawa Tengah,, Adem, sejuk, enak banget deh buat kulineran soalnya makanan apa aja pasti berasa nikmat di tempat dingin. Bandungan juga terkenal banyak tempat outbond, jadi setelah bercapek-capek outbond, makan ikan bakar bisa jadi salah satu pilihan kuliner yang wajib dicoba. Naah sentra ikan bakar dan pemancingan di Bandungan ini adanya di Desa Jimbaran, di sana sejauh mata memandang akan terlihat tempat-tempat pemancingan, banyaaaak banget,, Dan kita memilih untuk makan di sini :


Bukaaan,, itu bukan mobil saya. Saya masih setia sama si Betty, motor cantik saya,,hehe

Kenapa Suharno?
Karena yang paling rame diantara pemancingan lainnya,, Banyaknya kendaraan yang parkir di tempat makan itu indikasi kalo tempat itu cukup oke punya *biasanya. Terus pemancingan Suharno juga ada beberapa, artinya kan emang beneran rame sampe buka cabang. Ada Suharno 1,2,3,, pas saya cari-cari kemarin,, tempatnya juga deket-deketan kok.
Dan kenapa Suhano 1?
Analisis saya, yang pertama dibuka itu yang paling otentik diantara lainnya.

Sesaat sebelum memutilasi
Tempat makannya cukup luas, tapi tanpa sekat

Sudah agak sore kita pulang deh,, tapi sempet mampir SPBU untuk pinjem toilet. Dan wow,, SPBU nya baguus, toiletnya bersih, ada tempat duduk-duduknya, romantis jugaa,, dan free,, itu bukan rest area yang ada tukang-tukang makanannya. Bahagia deh saya, sampe gak mau pulang,,hehe. Nih saya fotoin cakepnya SPBU itu.
taman di SPBU
Yang ini penampakan di taman
Numpang eksis ya
Selesai sudah petualangan kuliner kita hari itu,, Oia dan sesaat pas kita mau pulang, ada mobil dateng dan parkir di belakang motor kita, ber-plat merah dan berisikan beberapa remaja yang tampaknya akan liburan. Dengan disupiri Cowok ABG dan ditumpangi oleh beberapa cewek cantik,, mobil negara yang dibayarin rakyat bernomor H 97 A itu dipake piknik. Ada yang salah, iya semua orang tau kendaraan berplat merah itu punya (maksutnya fasilitas untuk) pejabat dan diberikan untuk kelancaran melaksanakan tugas negara, bukannya untuk jalan-jalan, piknik,dll.. Emangnya pejabat gak punya mobil sendiri apa, sampe-sampe buat piknik aja manfaatin fasilitas negara, itu yang bayar rakyat, woy. Setidak-mampu itu kah?? Atau berasa di atas awan gitu berkendara dengan mobil pejabat? Saya jadi esmosi kan, sayangnya gak sempet saya foto juga tu mereka.

Keliatannya sepele memang, wong ada mobil nganggur, dipake ya gak papa, bukan dijual ini, gak ada yang tau ini. Tapi dari kebiasaan menyepelekan hal kecil itu, lama-lama akan terbiasa menyepelekan hal besar juga. Sekarang pake mobil dinas untuk keperluan pribadi, besok-besok pake anggaran dinas buat kepentingan pribadi juga?hah??

sekian, maaf atas khilaf saya ini :b


2 komentar:

  1. aduuuhh jd laperr ngliad post mu >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha kamu gatau sih aq pernah jadi ngidam pizza disaat bokek gegara baca post mu yang pamer pizza. hayo tanggung jawab. ahahaha

      Hapus

Halloo,, Terima kasih sudah mampir, Jangan lupa tinggalkan nama yaa