Kamis, 03 Oktober 2013

Drugstore Mini Haul + First Impression

Hullaa...
Assalamu'alaikuum..
Sedih sekali saya karna masih belum bisa move on dari postingan tentang jerawat. sigh.
Tapi tenang,, saya tak kan gentar melawan mu Wat (Jerawat).

Dengan kekuatan penuh dari amunisi baru,, angin harapan begitu sepoi-sepoi menerpa wajah saya,, haha lebayy..

Dan ini lah mereka yang memaksa satu lagi 'si biru' (duit 50rb-an) pergi meninggalkan dompet saya.




1. Nutrica ActivClear

Baru denger kah? Saya sih iya. Tadinya ke apotek niat mau beli Acnol yang udah dikepo-kepoin sebelumnnya, terus juga murah, harganya gak sampe 10ribu. Tapi sampe di apotek direkomendasiin Nutrica ini sama apotekernya, katanya lebih bagus dan si mbak juga udah pernah pake dan cocok. Dihadapkan pada posisi ini, sudah pasti saya terpengaruh.

2. Melanox Hydroquinone 2%

Kyaa.. mungkin terdengar mengerikan ya yang satu ini. Semenjak rutin jerawatan, selain mikir untuk ngobatin jerawat, saya juga jadi berpikir keras gimana ngilangin totol-totol bekas jerawat ini. Abisnya yang satu belom ilang, udah muncul lainnya, dan begitu terus.

Udah niat beli serum Wardah white secret tapi belum masuk Semarang juga barangnya. Akhirnya inget dulu pernah ngilangin noda di wajah bekas jatuh pake melanox ini, disuruh mama dan berhasil. Mulailah kepo lagi,, tapi beberapa bacaan di internet justru ngeri-ngeri tentang hidroquinone ini,, jadilah niat belinya maju mundur sampe akhirnya nemu bacaan yang insyaallah terpercaya di sini. Penjelasannya ada di bagian komen yang tanggal 6 Juni yah.. 

Intinya sih hidroquinon dengan kadar 2% itu tidak berbahaya, tapi pemakaiannya tetap harus bijak. Siapp!! Makacii buat mbak Mizha yang selalu memberikan pencerahan di setiap postingnya. Berbekal pengetahuan itu, langsung cus dong beli Melanox. Saya beli yang night. Kenapa? karna dulu pake yang itu. haha. Biar gak ketumpuk macem-macem juga si. Review menyusul ya jeng, nunggu jerawatnya kering dulu.

First Impression : Nutrica ActivClear


Bungkusnya luarnya lebih meyakinkan ini sih ketimbang Acnol yang pertama liat bungkusnya saya kira obat tetes mata, tapi entah wadah dalamnya kayak apa. Si mbak apoteker juga belum pernah lihat dalemnya si Acnol ini, mana didobelin plastik segel juga.

KLAIM



Pertimbangan lainnya kenapa saya gak jadi milih Acnol adalah karena kandungannya ada menthol dan sulfur, mirip Sariayu Intensive Acne Care yang pernah saya pake dong, Saya kan mau coba lainnya. Dan kata si embak, Nutrica ini dingin ketika digunakan, kalo yg menthol2an gitu kan panas-panas semriwing gimanaa gitu.


Kemasannya sungguh sangat obat sekali, tube nya dari semacem kaleng gitu kayak salep-salepan obat pada umumnya.


Mulut tube harus dicoblos dulu pake bagian runcing di atas tutupnya.


Ini dia,, teksturnya kental gitu ya, mirip gel dan ketika dibaurkan di kulit akan ada efek greasy. Gambar di bawah kelihatan kan yang habis dioles jadi berkilauan gitu. Tapi lama-lama akan meresap ke kulit kok.

Dan satu hal lagi yang perlu banget saya ceritain,, baunyaa masyaallah bikin mabok bener. Entah bau apa saya gak bisa deskripsiin, tapi saya gak suka baunya.

Sekian jeng,, semoga kali ini saya berhasil menumpas jerawat liar yang menumbuhi muka saya. aamiiin.
Makasiiyy jeng jeng sekalian..


13 komentar:

  1. baunya kayak gimana say? aku baca ada kandungan tea tree oilnya apa baunya ada bau-bau tea tree gitu? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mungkin bau tea tree oil, mirip bau minyak kayu putih tapi lebih gimanaa gitu.hehe

      Hapus
  2. Apa obat itu manjur untuk menghilangkan jerawat ???

    BalasHapus
  3. Co2k g ckrg kl pke nutrica activclear x??

    BalasHapus
  4. Co2k g ckrg kl pke nutrica activclear x??

    BalasHapus
  5. Apa yang terjadi dijerawat anda setelah pemakaian selama seminggu? Jerawat saya tambah membesar itu pertanda baik ato nggk cocok ya?

    BalasHapus
  6. Review nya lagi dong mba, akhirnya Nutrica ActivClear nya ngefek ngilangin jerawat, komedo, sampai bekas-bekasnya ngga?
    Soalnya saya baru beli dan lagi browsing2 review nya hehehe

    BalasHapus
  7. efeknya jerawat bakal kering. Dan ampuh buat hilangin jerawat yg akan muncul. Tapi, buat ngilangin bekas jerawat (Bopeng) kayaknya bakal lama. Beda ama melanox, yg bisa juga sekalian ngilangin bekasnya.

    BalasHapus
  8. Saya baru beli activ clear nya.. Di kemasan salepnya ada tempelan kertas nya gtu dan komposisinya rada beda dengan yg di review. Itu gimna ya, asli atau gimna

    BalasHapus
  9. Saya heni .. Mohon di jawab mbak pertanyaan di atas. Trimakash sblmnya

    BalasHapus
  10. Saya heni .. Mohon di jawab mbak pertanyaan di atas. Trimakash sblmnya

    BalasHapus

Halloo,, Terima kasih sudah mampir, Jangan lupa tinggalkan nama yaa