Selasa, 04 Juni 2013

[Review] Viva Bengkoang Milk Cleanser and Face Tonic


Haloo semua,, semoga dalam keadaan baik dan bahagia yaa..
Dari pada galau pasca bimbingan skripsi, saya posting aja deh. Udah bikin foto dari minggu si, tapi belum sempet diposting.

Yups,, malam galau ini akan saya dedikasikan untuk mereview pembersih wajah saya yang amat setia ini. Viva cosmetics, siapa yang gak kenal ama produk ini,, rasanya semacem melegenda gitu kali ya kalo buat wanita-wanita Indonesia, soalnya ini brand udah ada entah dari jaman kapan dan berhasil eksis sampe sekarang. Untuk seri pembersih wajah, pasti udah gak asing deh sama botol ini. Ada beberapa varian yang tersedia dan pernah saya coba kaya timun, bengkoang, mawar, lemon,, tapi yang paling saya suka yang bengkoang ini, karna aromanya yang paling enak menurut saya dan yang paling saya gak suka yang lemon karna berasa agak perih dan wanginya gak enak. FYI saya udah pake pembersih Viva dari jaman SMP loh,, Dan entah kabar bahagia atau duka buat saya, sekarang pembersih Viva ganti kemasan, lebih cantik emang,, saya jadi gak berasa jadul makenya tapi harganya naik.hiks..

Update : Ternyata harga viva kemasan yang baru gak naik kok. Kemarin saya bilang naik soalnya saya lihat milk cleansernya di Indo****t harganya sekitar 5ribuan, biasanya saya beli di Supermarket Ada harganya 3ribu sekian, eh pas kemarin saya beli di Ada harganya tetep kok,, di Indo****t aja yang harga jualnya mahal.huh.

Saya mengabadikan momen bersihin muka sepulang saya dari Bandungan yang udah saya ceritain disini supaya lebih nampol kotoran yang melekat di wajah saya. Kebayang dong perjalanan naik motor Tembalang-Bandungan, harus nyelap-nyelip diantara bus dan truk yang sealaihim gambreng pasti bikin muka saya lebih tebel 1 cm karna debu dan kentut truk. Ini dia penampakan wajah saya kala itu.


 Kalo Honda Jazz didesain menyerupai bentuk telur, begitu juga wajah saya,, bunder serr,, tapi saya tetap suka dan akan senantiasa merawatnya (iyalah gak ada lagi :b)

Step 1 : Milk Cleanser                                                                                                                          

Tekstur
Tekstur milk cleansernya kayak hand body lotion. Saya pernah coba one step closer cleanser yang pakenya dikocok dulu sebangsa ponds atau pixy gitu,, tapi saya gak 'sreg' rasanya kurang mantep aja. Dan walaupun muka saya cenderung berminyak, tapi gampang banget jadi kering setelah pake itu, belom lagi kadang suka kerasa perih di kulit wajah kalo ada jerawat. Padahal lebih praktis yang one step cleanser karna gak usah bawa 2 botol kalo lagi bepergian, terus karna aplikasiinnya langsung di kapas kan jadi gak perlu pake cermin.

 
Ratakan

Hasil
Liat hasilnya,, saya memanen debu dan polusi. Ketika saya merasa kotor #hah!, biasanya saya bersihin mukanya sampe 2 kali, sampe bener-bener gak nyisain kotoran lagi di kapas. Kan bener aja, di kapas kedua masih ada sisa kotoran. Padahal yang pertama itu udah bolak balik loh.

Step 2 : Face Tonic                                                                                                                        


 Tuang secukupnya di kapas


Usapkan di wajah

Sensored :b
Saya sendiri biasanya jarang memakai tonernya kecuali insidentil, kalo lagi berasa abis kotor banget mukanya. Soalnya saya kurang suka pake yang berasa dingin-dingin atau mengandung alkohol gitu karna ketakutan saya akan kekeringan yang biasanya terjadi pasca make yang alkohol-alkoholan gitu. Entah si itu emang efek dari alkoholnya atau apa, tapi pengalaman saya begitu,, Mungkin kalo ada yang tau saya boleh dong diberi tahu,,jangan tempe. hehe..

Finished
Sayangnya foto after itu udah kesorean jadi cahaya mataharinya udah redup dan gak bisa hasilin gambar yang pencahayaannya sama..

Oke. Sudah dulu hari ini.
Terima kasih banyak.

13 komentar:

  1. wah aku pake ini juga loh mbak ..warisan dari mamaku :D aku juga mulai make saat aku SMP ..kita sama mbak ..
    dan bener kata mbak product ini bagus banget (Y)
    kalau ada waktu mampir di blogku juga ya mbak :D dan kalau tidak berkeberatan silahkan difollow :D makasih
    http://candybeautypurple.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. Hai chacha,,salam kenal. Wah bener kan viva ini banyak penggemarnya,hehe
    done, aku udah follow. terima kasih juga udah follow blogku ya.

    BalasHapus
  3. waahh, thank's ya infonya. sangat membantu :)

    BalasHapus
  4. Aku juga pake ini :) , m/c bengkoang tp tonernya green tea, lebih seger baunya ,, dan komedo jd berkurang ahha, pdhl kulit aku normal -kering :D,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oia?? asik dong,, aku sekarang nyobain green tea juga tapi yg milk cleansernya. Emang enak wanginya

      Hapus
  5. Balasan
    1. nggak dong,, bersihin muka itu penting. Mungkin kalo yg sebangsa scrub gitu baru bikin permukaan kulit jadi tipis kalo dipake terlalu sering :)

      Hapus
  6. dulu aq sih penh pke produk itu wktu msh SMP enak si enak adem n kenyal kulitnya, tapi suatu ketika saya nyari ky gt g ada akhrnya aq beralih ke produk lain udh bnyk lah yg aq coba n sampai pd akhriny sekrg sy cuma pke ponds white beaty facial foam aja,krn udh males coba coba produk yg modern modern mlahan sekrg aq kangen sm produk viva cleancer n tonic itu. tapi msh ada kan ya sekrg?.

    BalasHapus
  7. dulu aq sih penh pke produk itu wktu msh SMP enak si enak adem n kenyal kulitnya, tapi suatu ketika saya nyari ky gt g ada akhrnya aq beralih ke produk lain udh bnyk lah yg aq coba n sampai pd akhriny sekrg sy cuma pke ponds white beaty facial foam aja,krn udh males coba coba produk yg modern modern mlahan sekrg aq kangen sm produk viva cleancer n tonic itu. tapi msh ada kan ya sekrg?.

    BalasHapus
  8. Lg cr review toner viva eh nyasar disini. Kaya nya aq telat bgt ni bru pertama kali pake toner dan mnjatuhkan pilihan ke viva. Hbs bc review sista moga di aq jg cocok ya. Btw sista ank smrg? Q dlu kul di smrg jg. Sng nemuin sesama blogger yg domisili di smrg ::>_<:: oh ya salam kenal. Want to follow each other?

    BalasHapus

Halloo,, Terima kasih sudah mampir, Jangan lupa tinggalkan nama yaa