Minggu, 02 Juni 2013

[FOTD] Lenongan Malem Minggu

Haloo,,
Tolong sejenak lupakan kalau besok hari Senin *malah ngingetin :b
Saya mau cerita dulu ni sebelum bobok tentang ritual menjelang malem minggu saya dan sekaligus berbagi FTFOTD (First Time Face Of The Day) *apaan itu? Entah kenapa setiap malem minggu saya merasa dandan itu hukumnya wajib, entah saya mau pergi ke mall atau cuma nongkrong-nongkrong di kucingan, bahkan walaupun cuma makan deket kos dan langsung pulang,, hehe. Malem minggu itu waktunya saya mengasah ketrampilan ber-make up, abisnya kapan lagi,, kalo hari-hari biasa saya males (byuti blogger abal-abal). Daaan ini dia perkakas tempur saya kemarin malem..


Nivea Visage Sparkling White
Maybeline Clear Smooth BB Cream
Revlon Touch & Glow face powder : Translucent 2
Wardah Eye Shadow : D
Red-A Blush On
Wellys Lip Balm : Vanila
Wardah Matte Lipstick : 15  Bronze Nude
Wardah Pencil eye liner : Black
My Darling Liquid eye liner 

Setiap mau malem mingguan, biasanya saya mandi menjelang adzan magrib dan berwudhu sekalian supaya saya bisa langsung dandan sebelum solat, baru setelah mas bobi mau jemput saya akan ber-rapi-rapi pake jilbab. Ini dia foto saya setelah selesai dandan tapi belum ber-rapi-rapi..


Fotonya masih aja sedikit blur, padahal saya sampe tahan napas supaya kameranya gak goyang loh,, hehe,,
Adonan yang saya pake kebanyakan Wardah ya? sejauh ini saya emang cukup cinta sama produk ini.
Oia, tahapan make up saya begini ni saya ceritaiin deh,,

Pertama-tama dan yang paling utama, pake pelembab wajah supaya elastisitas kulit wajah terjaga dan siap untuk memancarkan aura cantikmu,,uhuk. Habis itu, pake lip balm yang fungsinya juga melembabkan bibir supaya pas ditimpa lipstick dia gak meronta alias kering dan mengelupas tapi kondisi ini tergantung sama kondisi bibir masing-masing, tapi kalo saya sih sedia pawang payung sebelum hujan aja. Biasanya setelah step awal ini saya gak langsung melanjutkan ke tahap berikutnya, melainkan saya duduk-duduk dulu, kipas-kipas atau guling-guling sambil nunggu pelembabnya meresap. Baru deh pake BB cream. Bedakannya nanti terakhir kalo saya sih, soalnya saya gampang keringetan. Saya lebih seneng mendahulukan ngoreksi alis, pake eye shadow, eye liner, lipstick, dan baru bedakan pas emang udah mau pergi. Oia,, yang saya pake untuk betulin alis itu eye liner pensil wardah, abisnya saya gak punya pensil alis jadi manfaatin aja yang ada. Udah gak pernah dipake buat eye liner juga soalnya selalu bleber kalo saya keringetan.

Nah,, Kalo mas bobi udah mau sampe, baru deh saya masang jilbab,, dan malming ini saya mau jadi semanis coklat,, hehe nggak deng emang baju saya banyakan yang warna coklat aja.


Wow,, malem mingguan mukanya galak amat ya mbak?

Kalo senyum jadi tambah cantik gak? hehehe

Oia,, make up saya kelihatan pucet gak sih? saya suka dandan yang warnanya gini-gini aja, belum pede kalo dibilang menor,,huhu

Nah sepulang bermalam minggu, saya nyempetin foto buat bisa bandingin ketahanan make up saya dalam menghadapi kerasnya hidup,,,

Gimana, masih kece kan saya? paling nggak malem itu saya berhasil menahan diri dari mengucek-ngucek mata, tuh eye liner saya masih utuh *horee. Lipstick ilang si udah biasa, saya kalo makan udah gak inget nyelametin lipstik segala, keburu kelaperan. hehe..

Oke. Selesai sudah cerita malem minggu saya. Ceritamu mana?
Makasih sudah datang yaa..

1 komentar:

Halloo,, Terima kasih sudah mampir, Jangan lupa tinggalkan nama yaa