Minggu, 09 Juni 2013

Kehilangan : Makna Hidup yang Tak Kan Hilang

No no no jangan pada sedih lho baca tulisan saya,, saya gak mau beli isi ulang air mata lagi soalnya,,hehe. Pertama- tama saya mau bilang makasih buat mbak Raisa selaku owner dari blog Mimoyoja yang ngadain giveaway ini. Selamat ulang tahun buat Mimoyoja nya,, makin rame yaa :) Biasanya saya males posting blog kalo gak lagi ada maunya,,hehe dan giveaway adalah satu-satunya salah satu motivasi saya untuk rajin ngeblog. Ayook abis pada baca tulisan saya, langsung ikutan bikin yaa. Gausah nyontek saya, tulisan saya jelek,, liat instruksi mbak Raisa aja di sini.


 

Oke langsung ke cerita saya yuuk
Kehilangan emang identik dengan kesedihan sih yaa, yang biasa diekspresikan dengan menangis salah satunya. Tapi sama aja kaya ketawa, nangis dalam waktu yang panjang pun akan jadi garing juga lama-lama. Jujur, saya berpikir keras lho untuk nemuin hal apa yang yang paling bermakna menurut saya sampe akhirnya saya memutuskan kalo hal paling bermakna itu adalah kehilangan. Mungkin sebagian besar orang mengartikan hal yang paling bermakna itu adalah sesuatu yang membahagiakan, ya nggak? Tapi saya mencoba memaknai hal lain yang mungkin justru akan jadi lebih bermakna ketika kita memaknainya.

Kita semua punya kecintaan masing-masing tentunya, keluarga, sahabat, kekasih, pekerjaan, dll.. dan saya yakin semua itu pastinya bermakna dalam hidup kita. Tapi orang seperti saya ini masih bodoh dalam bersyukur, sampe-sampe saya sering baru bisa sadar kalo sesuatu hal itu bermakna justru ketika saya hampir kehilangan atau bahkan sudah kehilangan hal tersebut. Banyak peristiwa kehilangan di hidup saya yang pada akhirnya membawa saya pada penyesalan, sekaligus juga pembelajaran. Karna dari kehilangan demi kehilangan itu juga saya belajar untuk memaknai semua kebahagiaan yang saya punya dan saya gak akan menunggu sampai nyaris kehilangan lagi. janjiiik.

Walaupun kehilangan itu identik dengan kesedihan, percaya deh sama saya ketika kamu memaknainya dengan baik kehilangan itu justru akan jadi makna hidup yang gak akan hilang. Karna menurut saya itu cuma cara Tuhan mengajarkan kita untuk lebih bersyukur.

Naah karena alesan-alesan itu lah saya menunjuk kehilangan sebagai hal yang paling bermakna dalam hidup saya, karna darinya saya belajar memaknai hal-hal besar dalam hidup saya yang sering saya remehkan.
Udah,,selesaii.
Terima kasih sudah membaca :)

2 komentar:

Halloo,, Terima kasih sudah mampir, Jangan lupa tinggalkan nama yaa