Minggu, 14 April 2013

KARANG BOLONG : Pantai Favorit Sepanjang Masa

Sebagai anak pesisir (ngomong bisik2, takut dieksploitasi seseorang untuk dipekerjapaksakan demi seminar internasional) aku sukaak banget mantai,, meski ga pernah berenang hehe. Soalnya dari kecil entah film kartun apa yang aku tonton tp aku selalu berimajinasi takut kalo2 aku dikejar tentakel gurita yang panjangnya berkilo-kilo meter dan masih bisa ngejar walopun aku kabur naik mobil. Setelah dewasa aku sadar, bukan itu sebab sebenernya,, tapi karna aku gak bisa renang,,hehe iya aku gagal jadi anak pesisir (bisik2 lagi). Pantai itu ibarat warna, dia semacem warna item apa krem,, matching sama apa aja karna pantai itu tempat yang selalu pas buat perasaan macem apapun,, untuk seneng2, untuk, santai2, untuk meratapi sesuatu juga cucok. 

Dari sekian banyak pantai yang berderet-deret di Anyer, aku paling suka ya sama karang bolong ini. Kamu tau Anyer dong,, bursa pantai paling kece se Jabodetabek, hehe. Ada lagunya juga bahkan yg liriknya "antara Anyer dan Pekalongan Jakarta ku jatuh cinta". oke cukup,,

Anyer itu letaknya di bagian paling barat pulau jawa, di Provinsi Banten, sayangnya aku harus ngaku kalo tempanya di Kabupaten Serang dan bukannya Kota Cilegon, sedih. Cilegon gak punya pantai?? punya dong di sekitar Merak sana tapi di sana mungkin km cuma bisa main becek2an dan jajan es dengan harga selangit, singkatnya gak bisa dinikmati apa lagi hunting foto, kecuali kalo km mau foto close up mukakmu itu mungkin masih bisa bagus tapi tergantung dosa dosa wajah km juga,fiuh..

Entah udah berapa kali aku ke sana, dari jaman orok sampe dewasa hampir tua begini tapi gak pernah bosen dan selalu pengen kesana lagi. Mungkin bakal jadi salah satu lokasi  foto prewed juga,, hihi pingin banget ngajak @nailul30 ke sana pokoknyaa. Oiya aku jelasin deh kenapa aku suka banget di Karang Bolong, bukan karna aku gak pernah main ke pantai2 lain di Anyer,, tapi emang doi yang lokasinya paling komplit. Sesuai namanya, di sana kayak ada gunung karang yang bolong karena terhempas ombak jadi menyerupai goa yang langsung menuju ke pantai,, pantainya ya emang ga berpasir putih si, kan masih masuk pantura,, tapi komplitnya itu di sana ada pantai yang pasir kaya pantai2 biasa gitu, terus ada bagian pantai lainnya yang berkarang, ada gunung karang yang bisa kita naikin untuk nikmatin deburan ombak dari jurang batuan karang, dan tenang aja naiknya ada anak tangganya gitu kok gak mendaki,, hehe slurp,, ibarat makanan ni aku ceritain begini bikin ngeces kan? ngiler kaan? ayok buruan ke sana,,, oiya di sana juga ada tempat bermain anak, kolam renang, dan penginapan d pinggir pantai gituu,, tiket masuknya juga murah kok seingetku terkahir ke sana sekitar 10 ribuan gitu klo weekend. Bukan bukan aku bukan penulis bayaran buat ngiklanin ni tempat loh,, iklas pokoknya,, hehe.

Iyaa,, aku udah kebanyakan ngemeng. 
Nih nih fotonya..
Jangan kaget n gausah ngamuk, fotonya emang banyak beud, gausah lo itung gw kaisih tao, ada 18 foto

Ini diya kayang boyongnya
Ini salah satu best captured bisa menang kontes lumba2 gak sih?hehe
Add caption
Ini bukti aku gak boong kan pasirnya emang gak putih kayak kulitku yg kuning blangsak ini

Oia foto ini diambil pas aku lagi liburan sama salah satu sahabat terbaikku, namanya Ani,, karna belom ijin orangnyam jadi ga berani aq posting fotonya deh,,hehe  jadi kangen ama si Ani. Kita ngangkot lho ke sini,, lumayan jauh dr rumah ku, sejaman lebih deh bayarnya gak sampe 10 ribu kayaknya,,,


Ini foto di atas karang bolongnya tadi,, enak si ada tangga gini tp tetep aja pararegel euy.

Itu dia akhir dari pendakian kita,,






Iya aku tau kegelisahan kalian semua waktu liat foto2 ini,, gak usah nimpukin aku karna curiga aku ngedit pake efek menguruskan badan. Aku belom sejago itu pula,, Terus kenapa foto ini begitu menipu?? Ini foto lama, entah berapa abad yang lalu, yang aku inget bobotku masih 45kg. Sayangnya ini tinggal kenangan, sekarang bobot ku udah 55kg, hiks.
Hamparan pantai berkarang







Selesyeeee
Akhirnyaa,, bisa posting tempat ini juga,, bikin jadi kangen. Kangen ama tempatnya, kangen ama sahabatku juga, semoga diapun begitu ya guys.
Lain kali aku bagi pantai lain deh, yang di Semarang bisa,, siapa tau ada yang pingin becek2an,, hahaha
See u

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halloo,, Terima kasih sudah mampir, Jangan lupa tinggalkan nama yaa