Minggu, 21 April 2013

Perkakas Malem Minggu

Selamat Hari Kartini, Ladies,,,,

Hari ini saya mau latian beauty blogging lagi dong,, sekalian mau bayar utang tadi malem. hehe,,, Buat new entrance macem saya gini, saya mau memulainya dengan bikin short review aja kali ya. Oke short review saya kali ini tentang alat tempur saya tadi malem,, yang saya pake buat nyolek2 muka, sana sini,,hehe

1. Nivea UV Whitening


Ini krim pelembab yang biasa saya pake sehari-hari,, sehabis mandi dan sebelum tidur, jadi jumlahnya tergantung berapa kali saya mandi dan tidur dalam sehari,,hehe nggak deng boong abis mandi pagi, sore, ama sebelom bobok malem aja. Pertemuan saya dengan produk ini tanpa direncanakan juga si, karna saya putus asa dengan pencarian pelembab yang oke di muka saya,, akhirnya saya nemu ini pas kebetulan lagi belanja bulanan. Saya sebelumnya pake hand n body lotionnya nivea juga dan saya suka, jadi gak ada salahnya kalo saya coba produk wajahnya,, siapa tau suka juga.

Selain itu, yang bikin saya langsung menculik produk ini dari rak di toko adalah keterangan bahwa ekstrak camu-camu yang terkandung di dalamnya mengandung vitamin c 40 kali lebih banyak dari pada lemon, secara sebelumnya saya pake garnier yang bikin cerah nggak, malah bikin muka saya lengket ama minyak.

Dan selama hampir 2 bulan ini saya pake nivea, saya sukaa,, Soalnya kulit muka saya yang sebelumnya kekeringan akibat gak cocok ama whitening facial wash wardah, jadi lembab, lembut dan kenyal. Untuk soal mencerahkan si saya belum liat ada perubahan signifikan tapi menurut saya cerah itu bonus aja, bukan tujauan utama. Tapi noda bekas jerawat saya mulai tersamarkan sedikir demi sedikit loh,, artinya it works dong. Dari harganya yang murmer, cuma 10 ribu untuk yang 50ml saya puas sekali dengan si mungil ini.

Oke sekarang apa yang saya kurang suka dari dia, karna nothing perfect ya kaan jadi tetep ada si kekurangannya doi,, Pertama dari segi kemasan,, gak higienis banget karna kita harus mencocol-cocolnya kalo mau pake, mungkin lain kali saya beli yang 25ml aja supaya lebih cepet abis dan gak terlalu banyak tersentuh tangan nakal saya ini. Kedua,, krim ini gak enakin banget kalo ditaro di muka yang masih agak basah, jadi licin gimanaa gitu, dan lebih lama nyerep di kulit. Jadi saya harus memastikan kalo kulit muka saya kering dulu,, baru deh pakein nivea. Habis itu pun kalo mau pake bb cream, foundation atau bedak, harus nunggu meresap dulu kalo nggak hasilnya jadi gak rata.

Atas : Colekin Krim, Bawah : Selelah diratain

Kalo dipake doi emang gak ninggalin warna apa2 di kulit,, cuma emang jadi lebih lembut aja,,tapi di gambar itu kayaknya lebih terang ya? iya gak sih? dan hasilnya jadi bagus setelah di set dengan bedak contohnya yang saya pake kemarin bedak marcks.
So, Mau beli lagi kah saya ? Iya doong

2. Bedak Marcks

Bedak ini dulu saya pake selama SD loh,, dan karena saya merasa gaul pas SMP, jadi saya tinggalkan dia begitu saja dan saya beralih ke bedak yang lebih gaul menurut saya kala itu,,hehe. Dan sekarang saya baru sadar kegaulan saya dulu tidaklah benar,, setelah saya menjadi silent readernya para beauty blogger, saya baru tau kalo bedak ini oke punya, jadilah saya kembali padanya, CLBK istilahnya,, hehe. Pas beli di tokonya cuma ada shade creme dan pink, karna saya gak bisa membayangkan muka saya pake bedak pink,, saya beli yang creme aja persis yang saya punya waktu SD. Dan sekrang bedak ini jadi andalan saya buat sehari-hari, seminggu-minggu (malmingan) dan acara resmi bahkan (bimbingan :b).

Harganya murah banget,, 6500 kayaknya si, jelas lebih murah dan awet dari pada semangkuk bakso yang bisa saya abisin dalam waktu 10 menit,,hehehe Tapi kekurangan doi,, wadahnya begitu2 aja dari dulu, kurang praktis bahkan ketika cuma saya pake di rumah, ribet aja harus buka tutup wadah macem begini, belom kalo bukanya kekencengan dan tutup tengahnya ikut kebuka dan isinya berhamburan. Dan gak ada spons nya pula,, saya aja beli spons fanbo jadinya.

Krim udah, bedakan udah, sekarang lipen,, yuk marii

3. Pixy Lipstik : 203 Rossy Pink

Penting banget untuk kalian ketahui ini adalah lipstik pertama saya bersamaan dengan maybelline watershine pure yang saya beli, nah kalo pixy ini ceritanya saya nggantiin punya temen saya yang beli bareng ke Candra tp ternyata gak cocok pas dia pake di kos. Tapi saya justru lebih suka pixy ini karena yang maybelline warnanya sheer banget. Penampakannya di bibir saya kayak apa, ntar liat di foto muka saya aja ya. Saya suka lipstik ini karna warnanya, tapi efek keringnya saya gak suka,, walaupun gak kering banget si, paling cuma di ujung bibir yang bawah dan sebagai solusinya saya biasanya bersihin bibir pake olive oil dan pas saya gosok gigi, bibir yang keirng tadi ikut digosok dengan lembut pake sikat gigi, abis itu ilang, malemnya saya olesin bibir pake olive oil lagi deh supaya bibir tetep sehat, kalo saya pakenya yang extra virgin oil, biar aman kalo sewaktu2 tertelan karna emang kegunaan yang extra virgin oil ini untuk konsumsi.
Oia lipstik ini saya beli 20ribu dari teman saya,,hehe

4. Red-A Blush On

Ihiiiy saya ganjen yak pake ginian segala sekarang.hehehe.. Dulu emang perkakas saya paling pol cuma compact powder ama lip ice aja,, tapi setelah mama bilang kalo perempuan itu harus bisa dandan dan mengingat sebentar lagi sudah waktunya bagi saya untuk 'menjual diri' di pasar tenaga kerja, saya harus punya packaging yang oke, walaupun saya kece dari sononya. Baiklah saya mulai kepincut untuk make ginian kebetulan pas di rumah udah sempet colek2 punya mama juga si, mama saya jadi tambah cantik dan kesan freshnya itu yang saya suka dengan memakai blush on, selama ga lebai loh yaa, ntar malah dikira korban KDRT, hehe. Karna nanti di muka saya benda ini gak gitu keliatan, ini saya kasih penampakannya di tangan aja.
Keliatan kayak habis kerokan gak tho malah? hehe begitulah adanya,, teksturnya powdery dan dia bershimer tapi bagus kok selama makenya gak napsu,, aku beli ini karena murmer, harganya 16ribu aja,, untuk fase coba2 ini saya emang suka beli yang murah2 aja dulu masih buat belajar dan saya juga gak terlalu sering makenya untuk yang semacem blush on apa eyeshadow karna aktivitas saya cuma bimbingan (skripsi) dan malem mingguan,,hehee
Saya suka dia dari pada viva yang harganya sebanding karna dia punya kaca,, biarpun jadi gak keliatan warnanya dari luar, saya gak akan keliru karna saya cuma punya dia satu2nya,, yang ini agak mengenaskan. hehe abaikan.

5. My Darling Liquid Eyeliner

Ini dia senjata andalan yang bikin mata saya jadi terlihat lebih hidup. Sebenernya saya udah punya eyeliner pensil wardah, dia empuk, itemnya kereng, tanpa kekurangan apapun melainkan kekurangannya ada pada diri saya,, lipatan mata saya itu melipat sempurna jd kalo saya pakein eyeliner wardah, dia seolah njiplak dan membentuk garis di lid bagian atas mata saya,, dan saya harus sering menghapusnya,, sedihkan. Ini salah satu produk cheap but great andalan saya,, (Perasaan barang2 saya cheap semua emang :D) Oia Sebelum memutuskan membeli sesuatu saya harus kepoing berbagai beuty blog supaya dapet produk yang gak mengecewakan saya, salah satu hasil ke-kepo-an saya ya my darling ini. Lagi2, dendongers (tukang dandan)  pemula saya jadikan sebagai kambing hitam,,hehe untuk bisa make eyeliner cair tanpa belepotan aja saya harus jungkir balik dulu,,hehe gak gitu, tapi emang susah buat sayaa dna harapan saya dengan berjalannya waktu hasil saya jadi enak diliat deh paling enggak. Ini harganya 10ribu aja lho,,,


Eyeliner ini sesuai testimoni dari beauty blogger favorit saya, hasilnya emang mate, udh saya buktikan,, tapi emang gak waterproof,, pernah saya ajak wudhu, dia kabur dengan sendirinya,, masih ninggalin sisa tapi saya apus aja sekalian pake tisu yang saya basahin dan langsung ilang lho, bersih. saya malah seneng karna minimalnya dia gak bikin mata saya item2.

Kekurangan dari eyeliner ini, masih seperti yang dikatakan beauty blogger favorit saya,, pas dibersihin ninggalin semacem butiran2 gitu dan saya pun merasakannya. Tapi semalem saya menemukan solusinya setelah saya iseng pake perabotan dendong lainnya yang saya punya.

Kiri : SA Mujizat Mata Kejora dan Hasil Pembersihan   Kanan : Viva Face Tonic dan Hasil Pembersihan
Biasanya saya pake Sari Ayu Mujizat Mata Kejora untuk menghapus eye make up, bagus buat ngilangin eyeshadow dkk tapi untuk My Darling eyeliner, tetep kurang ampuh karna bentuknya jadi butiran2 kayak di gambar kapas yang kiri yang kadang ngelilipi mata. Oia saya beli sari ayu ini karna terhasut temen kos, padahal saya punya olive oil yang khasiatnya sama,, duh saya ini. Lanjut, semalem saya iseng mata yang sebelah eyelinernya saya hapus pake viva face tonic yang jarang saya pake ini, soalnya biasanya saya mencukupkan bersihin muka pake milk cleansernya aja. Dan saya terkejut ternyata lebih enak,, karna gak berubah jadi butiran2 lagi dan mata saya bebas dari kelilipan deh,, hehe Liat kan perbedaannya...

Sudah dulu yaa,,, Besok saya posting lagi,,hehe

Oia kan saya lupa,, belum kasih liat hasilnya ini semua,, sama kok kayak wujud muka saya yang semalem saya posting,, saya bedain kostum aja deh kalo gitu,, this is it,, fualla

Kekeke,,, baru dandan aja saya udah berkumiskan keringet,,

oke, bye :D

4 komentar:

  1. waaaaa aq mala paling suka sm produk yg murah meriah ketimbang yg mahal", soalny yg seringny cepet habis di pake malah yg murah meriah n cocok plus g ngecewain <3

    BalasHapus
  2. Samaa,, apalagi untuk coba2, kalo cocok alhamdulillah kalo nggak ya murah ini, gak nyesel2 amat..hahaha
    Kalo pengen yang kualitasnya lebih bagus dan ternyata harganya lebih mahal, aq harus kepo-ing dengan seksama dulu biar gak kuciwa.

    BalasHapus
  3. kayanya rossy pink nya pixy basgus ya warna nya? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. setujuu.. warnanya manis banget,, pas aja gak keterlaluan pinknya,, oia tapi di temen saya warnanya malah gak keluar lho,, mungkin cocok2an yaa jeng

      Hapus

Halloo,, Terima kasih sudah mampir, Jangan lupa tinggalkan nama yaa