Rabu, 07 November 2012

Repost 1 : "Menilik Kebahagiaan"

Yups,, repost karena tulisan ini memang sudahpernah ku upload sebelumnya di media yang berbeda. tapi nggak pernah juga bosen untuk terus mengulang membaca tulisan ini. hehe bukannya karna ga ada ide bikin tulisan lain looh. ngeles. yuuk mulai dibaca lagiii..

Suatu sore di jalan erlangga,, tampak seperti biasanya dengan beberapa kendaraan berlalu-lalang di kompleks beberapa fakultas milik Universitas Diponegoro ini, dan salah satunya fakultas ekonomi tempat ku menuntut ilmu juga bertempat di sepanjang jalan ini. Jadi tentu saja aku sudah begitu hafal tentang kanan kiri jalan ini,, hingga tak ada lagi hal yang menarik perhatianku setiap harinya sepanjang aku melangkah di sini. Hingga aku dipertemukan dengan suatu sore yang mempertontonkan puzzle kehidupan yang begitu indah di mata ku. mungkin hal sepele yang seringkali luput dari perhatian banyak orang, tapi sore itu,, entah apa yang ku rasa tapi aku seolah terhipnotis dengan pemandangan di hadapanku dan begitu tersadar,, dengan segera aku mengabadikan hal itu dengan kamera hp ku.lega... karna aku sempat mengabadikan keindahan itu,, tapi lebih dari itu semua,, hal itu terabadikan secara otomatis dalam memori ciptaan penciptaku.

Suatu nilai yang luar biasa,,dengan semua kesederhanaan yang amat biasa mampu tercipta kedamaian, kebahagiaan, harta luar biasa dalam kehidupan seseorang. tau apa yg bisa menciptakan itu semua? (di luar kekuasaan sang maha pencipta yg tak diragukan keluarbiasaannya loh ya) yups... cinta yang bisa menciptakan semua itu,, cinta yang diletakkan karna kecintaaan pada Sang Pemilik Cinta tentunya. sehingga seperti potret kakek dan nenek ini,, mereka bahagia dan membahagiakan,, karna aku salah seorang yang terbahagiakan dengan kebahagiaan mereka. di hari tuanya,, mereka mampu mensinergikan cinta dalam romansa ketulusan yang setia melekat pada hatinya masing-masing.. dan tau apa yang lebih dalam?? Ada dunia di dalam kehidupan indah mereka yang penuh kebahagiaan juga,, yakni keluarga yang menurutku adalah salah satu sumber kebahagiaan hidup yang utama,, 

Orang tua yang saling mencintai merupakan kebahagiaan untuk anak2nya, anak2 yang saling mengasihi juga kebahagiaan untuk orang tuanya,, jadi, siapapun kita, kita adalah komponen dari keluarga dan kita sudah sepantasnya memberi kebahagiaan kepada keluarga kita dengan saling mencintai satu sama lain. seperti perkataan bijak yang pernah saya dengar bahwa "tak akan dinamakan sukses sesorang, jika kesuksesan itu harus dibayar dengan kehancuran keluarganya".. siipp!! setuju banget.. karna begitu banyak orang tua yang mengejar uang yang dikatakan sebagai indikator kesuksesan, tapi dibalik itu,, anak2nya miskin akan kasih sayang, juga begitu banyak ayah yang demi suksesnya ia menghilangkan makna kebahagiaan sesunggunhya, dengan dalih menghidupi istri dan anak2nya ia justru mematikan kasih sayang yang seharusnya tercipta dalam keluarga mereka, kasih sayang yang sesungguhnya amat penting untuk membesarkan jiwa anak2nya.. lupakah kalian wahai orang tua,, mungkin kami sering merengek masalah materi tapi tetap yang kami damba adalah kebahagiaan hidup saling mencintai..

Uang takkan mengokohkan hati-hati kami,, tapi kehancuran demi kehancuran karna uang,, itulah yang dengan seketika menghancurkan puing2 hati yang sedang kami tata untuk sekedar kami singgahi sendiri,, taukah kalian,, ada anak2 yang sesungguhnya tak memiliki tempat untuk sekedar menyandarkan beban hatinya sendiri karna kekanak-kanakan orang tuanya. jadii,,, Allah menghidupakn kita karna cinta, maka hiduplah juga untuk mencintai sesama,,, jadilah orang tua yang bukan sekedar menjatuhkan cinta untuk mendirikan keluarga tapi jadilah orang tua yang membangun cinta yang berpondasikan kecintaan pada sang pemilik cinta untuk mendirikan keluarga.

ingatlah, pribadi yang baik itu lahir dari keluarga yang baik,, dan keluarga yang baikpun tercipta dari kesatuan individu yang senantiasa memperbaiki diri...

semangat perbaikaan!!
Ini dia foto sepasang kakek nenek yang aku ceritain di atas.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halloo,, Terima kasih sudah mampir, Jangan lupa tinggalkan nama yaa