Rabu, 07 November 2012

Repost 2 : "Hangat Tawa di Sela Hujan"

Semarang di bawah rintik hujan, sesaat terdengar riuh riang di bawah jendela kamar yang menarik ku melangkah ke sana, dan dengan segera seakan seluruh indera tertuju pada sebuah pemandangan di bawah sana, membuat ku enggan beranjak.. Pemandangan yg membawa ku tersenyum dalam rasa iri.. Membuat ku memikirkan suatu kesedihan dengan kegembiraan mereka. Ya,, pemandangan yg sejak tadi ku nikmati itu lebih terlihat seperti keajaiban di mata ku, karna itu semua kemustahilan dalam hidup ku. Bukan apa2 memang, mereka hanya 2 anak kecil, kakak beradik laki2 dan perempuan yg sedang bermain dengan riangnya,, bukan mainan mahal yg membuat mereka tertawa2 riang seperti itu kala bermain, hanya hujan. Tak ada makanan enak mereka bawa, hanya 3 buah permen yg mereka makan dengan sedikit air hujan mungkin. Juga tak melekat pakaian layak di tubuh mungil mereka, hanya pakaian lusuh yg sedikit kedodoran.. Tapi tawa mereka.. Begitu bahagia ku dengar, seperti tak ada beban, mereka tak pernah melihat perbedaan.. 

Detik itu aku sungguh terwarnai oleh tawa mereka, aku tak pernah tau bagaimana rasanya tapi aku yakin itu pasti menyenangkan. Kegembiraan mereka membuat ku bertanya mengapa aku tak diberi rasa seperti mereka. Allah, andai bisa.. Izinkan aku memohon.. Untuk memiliki seorang kakak seperti yg dimiliki gadis kecil itu.. Bagaimana dia berkorban untuk adiknya yg berteriak manja "kak, aku kedinginan", tanpa ragu diberikannya payung yg dari tadi ia pegang untuk adiknya, dan ia berlari2 kecil sambil tertawa2 menyusup di tiap tetes hujan, tapi melihat tawa kakaknya, si gadis kecil itu pun tak tahan untuk ikut berlari bersama kakaknya, mengabaikan rasa dingin yg menggigit kulitnya. Yaa,, apalah arti rasa dingin karna hujan,, toh tawa dan kebersamaan mereka begitu hangat ku rasa. Aku iri?? Tidak, jawab ku menghibur diri. Aku hanya tak pernah tau bagaimana rasanya khawatir, bagaimana rasanya diperhatikan oleh seseorang yg dengan sayangnya aku panggil kakak atau adik..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halloo,, Terima kasih sudah mampir, Jangan lupa tinggalkan nama yaa