Jumat, 29 November 2013

My First Eye Shadow [Review : Wardah Eye Shadow D]



Yiihaaa,,,
Posting lagii,,
Apa kabar semuaa? Assalamu;alaikuum,,
*cipika-cipikiin reader atu-atu*

Kali ini saya hadir dengan berbunga-bunga lho,,haha
This is iit koleksi eye shadow pertama saya, udah agak lama sih belinya. Sebagai pemula, ketika memutuskan membeli perkakas lenong baru, saya punya beberapa poin pertimbangan dalam membeli produk. Apa aja??
Check this out, ladies.. Oia urutan poin ini juga nunjukin prioritas saya lho.



  • Harus netral dan cocok untuk dandan apapun. Jelas,, karna saya baru punya satu-satunya, tentu saya harus memastikan kalo ini eye shadow bisa dipake kemanapun mau itu kondangan, jalan gahol, atau ngampus (saya hampir gak pernah ngampus make beginian T_T)
  • Bisa menggantikan fungsi alat make up lainnya yang saya belum punya. Oke yang ini sih karna saya kebangetan kere nya,,hahaha *poor me. Ini dipelajari di mikro ekonomi, ladies,, ketika kita harus memutuskan membeli antara 2 macam barang sementara sumber daya (uang) terbatas hanya untuk membeli 1 barang, disitulah kita harus memaksimumkan utilitas,, ahaha udah ah nanti saya pusing sendiri. Naah di Wardah eye shadow seri D ini lah saya dapet maksimum utility karena warnanya yang unyu2 itu selain berfungsi sebagai eye shadow, saya juga bisa memanfaatkannya sebagai white eyeliner untuk dandan ala-ala korea gitu, dan lagi doi juga bisa saya pake untuk membuat contour wajah guna menonjolkan yang perlu ditonjolkan kayak bagian atas hidung biar kelihatan mancung, daerah pelipis untuk menegaskan eye make up, pucuk bibir bagian atas supaya sekseeh,, ahaha dll gitu deh pokoknya hasil kepo-ing saya.
  • Sudah harus blog-walking tentang barang yang mau saya beli. Di sini para byuti bloger senior sangat membantu kita mengetahui brand apa yang bagus, dan informasi lain yang kita butuhin.
  • Tersedia di counter kosmetik terdekat dan ada samplenya. Intinya sih saya harus kepo maksimal sebelum memutuskan untuk beli kosmetik karna saya gak mungkin beli barang yang sama lagi dalam waktu dekat akibat kekecewaan akan suatu barang. Bokek jeng.
     
    Kemasan :
    Kemasannya sih ya sederhana, transparan juga,, tapi karena itu menurut saya si wardah eye shadow ini jadi cantik banget. Saya jadi pengen ngoleksi warna lain. Oia, biar sederhana tapi gak lelihatan murahan kok karena palet yang di dalemnya juga rapi dan kokoh, nggak kayak punya viva. Itu yang warna ungu sompel ujungnya gara2 kebanting, untuk tempatnya gak pecah. Di dalemnya ada cermin kecil yang menurut saya nggak berguna juga,,errr
     
    Tekstur :
    Lumayan oke kok, nggak nyerbuk (powdery). Yaa nggak se powdery viva punya lah yaa,, saya cuma bisa bandingin ama viva karna cuma punya itu LOL.
    INGREDIENTS
     Sariayu Gloss Gel + Wardah eye shadow = Beauty

  •  
    Pigmentasi :
    Ini dia,, warna cantik mereka kurang pigmented. Mungkin karna emang bukan warna cetar sih ya, tapi kalo mau warnanya lebih keluar harus dipakein eye shadow base,, Tapi lagi-lagi karena saya kerenisasi, saya gak punya tuh. Tapi tenang, saya punya Sariayu Gloss Gel yang saya beli entah kenapa. Tapi doi kece loh buat jadi eye shadow base. Lihat buktinya di bawah ini.

    Warna :
    Pink dan ungu yang menemani putih di seri D ini cantik banget,, soft dan shimernya paas jadi gak ada semacem butiran gliter yang segede gaban gitu. Saya malah suka make eye shado ini tanpa base kalo untuk daily, biasanya yang pink atau putih sedikiit ajah supaya kelopak matanya berkilauan alami kayak yang di sinetron-sinetron.

    Harga :
    Dulu Rp 35.000-an gitu saya beli di hypermart, sekarang kayaknya naik ya..

    Recommended ??
    Yaaa.. Terutama untuk yang suka shimer lembut. Kalo pilihan warna buanyak, dari yang kalem ampe cetar ada. Tapi kayaknya secetar apapun warnanya si wardah ini, shimernya gak akan selebay Sariayu punya deh (pas icip si counter).

    Oke sekian laporan dari Semarang saya akhiri
    Wassalam
    :D

6 komentar:

  1. punya es dr wardah sih cmn ga pnah pke lantaran not pigmented (;∀;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahaha emaang,, udah dicobain pake eye shadow base thika? Kalo aku sih kebeneran masih suka yang nggak terlalu mencolok jadi not pigmented=no problem,,hihihi

      Hapus
  2. Hai Dini, aku nominasiin blog kamu di liebster award :D

    cek link ini Hai Hanitis Liebster Award

    BalasHapus
    Balasan
    1. assiiiik *joget-joget
      hehehe
      tapi delay dulu boleh ya mbak ntis,, belum sempet bikin post,, hehehe

      Hapus
  3. wahhh ternyata serie yang ini lagi ngtren sis, ampir di setiap blog serienya yang ini terus deh, hehe
    salam enal sis, main juga ke blog saya yaaa..:)
    http://naziezie.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. Waaaa😱hhhhh... baru tahu saya ....

    BalasHapus

Halloo,, Terima kasih sudah mampir, Jangan lupa tinggalkan nama yaa