Kamis, 29 Agustus 2013

Culinary : Siomay Hot Plate

Haloo semuaa
Assalamu'alaikuuum *lari buru-buru masuk blog

Setelah sekian lama gak ngepost,, hari ini saya mau nyapu-nyapu ama bebersih sarang laba-laba aja dulu, byuti-byutian-nya nanti lagi ya ladiees,, weheheh

Se-malem ini ada yang lagi kelaperan gak sih? nih biar sekalian saya hantui dengan makanan maknyus kesukaan saya.ngiihiiihihihiihihi ;D

Karena saya anak pantai,, nafsu wisata saya nggak bisa terpenuhi dong selama di Semarang, jadilah yang saya uber-uber di Semarang adalah makanan khasnya atau minimalnya makanan unik yang mungkin cuma ada di sini. Dengan kata lain saya melampiaskan nafsu saya sebagai turis domestik dengan berwisata kuliner. Iya, saya mahasiswi yang merangkap sebagai turis domestik selama lebih dari 4 tahun, hahaha biar nyadar kuliahnya udah lama.



Oia bagi kalian yang berburu wisata budaya atau religi di semarang cocok banget ni kalo sekalian mampir ke warung Siomay Hot Plate (sihot) karena tempatnya yang berada di sebelah Sam Poo Kong. Jadi yang baru mampir ke semarang gak bakal kekusahan deh nyari tempat ini karna semua orang Semarang pasti tau di mana Sam Poo Kong, makanya jangan malu bertanya ntar kelaperan.

 Selain menu siomaynya yang bisa pilih goreng atau kukus, jumbo atau biasa, paket maupun suka-suka, tersedia juga sop, pempek, sosis, macem-macem deh.. tapi setiap kali ke sini saya juga cuma makan siomaynya karna itu aja udah nagih banget. Buktiin Sendiri *berasa yang jualan.

Siomay kukus

Siomay suka-suka
 Siapa yang gak ngiler coba. Dagingnya berasa banget, ukurannya jumbo, bumbu kacangnya caramelised *entah nulisnya bener nggak. huh,, emang Hot kan tampilannya juga. Kalo saya si lebih seneng yang suka-suka, karna saya mau lebih banyak somaynya dari pada ada telur bulet yang saya gak suka putihnya. Oia kalo yang paketan itu dalam satu piring isinya 1 siomay, 1 tahu (berisi siomay), 1 kol gulung, 1 kentang, dan 1 telur bulet, lengkap dengan acar timun dan kawan-kawan.

Emangnya ini siomay paling enak di semarang ya?
Entahlah,, tapi selama perburuan kuliner saya ini,, sihot lah juaranya dalam kategori siomay,,hehe. Ada juga siomay Jhony yang juga terkenal di Semarang, bisa ditemui di kawasan pecinan (jumat-minggu *malam) tapi kalo saya disuruh membandingkan, saya pilih sihot. Dulu Jhony memang jadi idaman tapi sayangnya saya sudah pindah ke lain hati tuh,ihhiiirrr..

Kenapa saya pilih Sihot?
Kalau dari rasa, Jhony juga enak tapi kurang mantep secara ukuran lebih kecil, mana lebih mahal lagi. Terakhir beli Jhony komplitnya 17ribuan gitu. Kalo sihot yang paket jumbo goreng 13.500,, yg kukus 12.000 kayaknya,, kalo suka-suka, yang jumbo harga satuannya 3500 untuk kukus dan 4000 buat goreng.
Sihot menang konsep juga si soalnya siomaynya disajikan mirip steak gitu,, enaaaak banget pokoknya. Tempatnya juga lumayan enak lah,, di tengah panasnya kota semarang, beruntungnya ada banyak kipas angin. Tempat makannya juga ada yang lesahan, ada yang di kursi juga tinggal pilih aja.



Sang eksekutor



Dan ini lah kelakuan kita,, cuma berdua tapi piringnya 3,,hehehe *big family wanna be. Tapi yang piring ke tiga itu gak full cuma nambah 2 siomay goreng untuk memaksimumkan utilitas, kalo lebih bisa law diminishing maarginal utility,,hehe yang ini kalo dilanjutin 4 SKS deh kayaknya.

Kita sudahi saja acara ngiler-ngilerannya dengan sapaaan piring kosong nan bersih ini


Eeeitts,,, belum afdol bagi saya kalo belum menampakkan diri. Berbulan-bulan gak posting, saya merasa wajib setor muka nih. hihihi

Pose Kekenyangan
Okee...
Sampai jumpa di cerita maknyus berikutnya yaa
Terima kasiiih

1 komentar:

  1. kak, siomay siHOT enak bener ya ??
    recommended gak ?? :D hehehee....
    makasii kak... :)

    BalasHapus

Halloo,, Terima kasih sudah mampir, Jangan lupa tinggalkan nama yaa